Kaji Banding Pemerintah Kabupaten Tangerang Provinsi Banten

drg. Subandriyah, M.KP Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang menyampaikan selamat datang di kota Jombang, kota yang di setiap penjuru terdapat Pondok Pesantren Besar sejalan dengan Misi Bupati dan Wakil Bupati menjadikan Jombang berkarakter dan berdaya saing, menjadikan Kesehatan sebagai modal utama dalam pembangungan sumberdaya manusia di Jombang, sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang dalam rangka menyambut tamu Kaji Banding Pemerintah Kabupaten Tangerang Provinsi Banten terkait mekanisme Penanganan kasus Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang dilaksanakan di Kabupaten Jombang.

Lebih lanjut disampaikan bahwa di Kabupaten Jombang sampai dengan Bulan Juli 2019 telah memiliki 17 buah Posyandu Jiwa yang menjadi tempat untuk terapi aktifitas kelompok milik masyarakat desa dan dibina oleh Tenaga Kesehatan melalui Puskesmas.

Kunjungan kerja Kaji Banding ini diterima di RuangSuroadiningrat 2 lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang Rabu (10/07). Wahyu Sri Harini, dr Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang menyampaikan bahwa kunci keberhasilan dari pelayanan di Posyandu Jiwa adalah keluarga dan tiga pilar yang ada di Desa maupun Kecamatan. Selanjutnya kunjungan kerja dilanjutkan ke Posyandu Jiwa Bongkot wilayah kerja Puskesmas Dukuh Klopo Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang.

Pada kesempatan ini hadir pula Rahbudi Helmi, drs.Apt, MKM Kasubdit P2PTM Keswa Dewasa dan Lansia Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Hj. Desiriana Dinardianti dr, MARS menyampaikan maksud dan tujuan kaji banding kali ini untuk melihat lebih dekat dan menggugah semangat para programmer jiwa Puskesmas agar termotivasi membentuk Posyandu Jiwa agar pelayanan kesehatan jiwa di Kabupaten Tangerang lebih baik lagi. (ej20180702)

Dapat dilihat juga di : https://p2ptmkeswa3517.blogspot.com/2019/07/kaji-banding-pemerintah-kabupaten.html