Katarak On Air

Katarak adalah kondisi mata di mana lensa mata menjadi keruh dan berawan. Penderita katarak akan merasa seperti melihat jendela berasap. Sebagian besar katarak berkembang perlahan dan awalnya tidak terasa mengganggu. Namun lama kelamaan,katarak akan mengganggu penglihatan dan membuat pasien sulit melakukan aktivitas rutinnya.

Kemungkinan ada tanda-tanda dan gejala katarak yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran akan sebuah gejala katarak tertentu, konsultasikanlah dengan dokter Anda.

Adalah sebagian dari isi acara Dialog Interaktif Bidang Kesehatan di Radio Suara Jombang 104,1 FM pukul 09.00 WIB pada Rabu(3/10) yang kali ini membahas masalah Katarak. Acara yang merupakan kerja bareng antara Radio Suara Jombang dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang merupakan sarana peningkatan pengetahuan masyarakat tentang penyakit Katarak melalui pencegahan dan promosi kesehatan. 

Kali ini narasumbe rpenyiaran adalah dr. Subekti Andamaridari Puskesmas Jogoloyo bersama Fatin Zubaidah, Amd.Gz. dari Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang. Selengkapnya dapat dilihat di https://p2ptmkeswa3517.blogspot.com/2018/10/katarak-on-air.html (ej031102018)