Kegawatdaruratan Pada Kesehatan Jiwa 2019

WHO Badan Kesehatan Dunia mendefinisikan sehat sebagai sehat secara kesatuan antara jasmani, rohani dan sehat sosial.  Dalam upaya mengemban visi Pemerintah Kabupaten Jombang “Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing” maka pelayanan kesehatan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang dalam hal ini Dinas Kesehatan adalah pelayanan menyeluruh yang meliputi kesehatan individu atau perseorangan dan kebutuhan kesehatan masyarakat. pelayanan kesehatan yang diberikan pada masyarakat adalah salah satu bagian dari upaya pemerintah dalam rangka memenuhi hajat hidup rakyat untuk mendapat akses pelayanan bidang kesehatan. Pada hakikatnya pembangunan bidang kesehatan adalah menciptakan kondisi sehat pada tiap individu dan lingkungan tempat tinggalnya, serta perilaku hidup masyarakat yang sehat.

Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan yang terlibat langsung dengan masyarakat harus mampu member pelayanan yang optimal, salah satunya tentang kegawat daruratan pelayanan kesehatan jiwa. Untuk itu diperlukan peningkatan pengetahuan dan ketrampilan dalam hal memberikan pelayanan bila terjadi kegawatdaruratan Kesehatan Jiwa.

Rabu (27/03)bertempat di ruang Suro 2 Pemerintah Kabupaten Jombang dilaksanakan kegiatan Pertemuan Tehnis Programer Kesehatan Jiwa Puskesmas. Kegiatan yang didanai oleh Dana BOK Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang Tahun 2019 dihadiri oleh 34 orang mengambil tema “Kegawatdaruratan pada Kesehatan Jiwa 2019”

Pada kesempatan ini Antina Nevi Hidayati, dr. SpKJ dari Rumah Sakit Umum Daerah Jombang menjadi narasumber tunggal pertemuan. (ej 20190302)

Dapat dilihat juga di : https://p2ptmkeswa3517.blogspot.com/2019/03/kegawatdaruratan-pada-kesehatan-jiwa.html