Pelatihan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Tahun 2019

Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang bekerjasama dengan UPT Pelatihan Kesehatan Masyarakat Murnajati melaksanakan kegiatan Pelatihan Pos Pembinaan Terpadu Posbindu. Pelatihan yang dilaksanakan di UPT Pelatihan Kesehatan Masyaraka tMurnajati ini dimulai tanggal 2 September 2019 sampai dengan tanggal 5 September 2019 diikuti oleh 13 Tenaga Kesehatan Puskesmas di Kabupaten Jombang dengan menggunakan dana BOK Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang Tahun 2019.


Tujuan dari pelatihan ini adalah meningkatkan kemampuan dan kompetensi pelaksana program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dalam melaksanakan pelayanan kesehatan di masyarakat. Dengan bekal pelatihan ini diharapkan pelaksanaan program P2PTM dapat mendongkrak cakupan hasil kegiatan dalam mengejar Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan seperti yang diamanatkan Permenkes 4 Tahun 2019 tentang Standar Tehnis Pemenuhan Mutu Pelayanan Dasar Bidang Kesehatan.
Dengan selesai pelatihan ini diharapkan Tenaga Puskesmas dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih baik dan lebih professional serta sesuai dengan standar, sehingga misi mewujudkan masyarakat Jombang yang berkarakter dan berdaya saing dapat terwujudkan. Berikut sebagian gamber kegiatan pelatihan Pos Pembinaan Terpadu Posbindu tahun 2019 (ej20190901)
Tulisan ini juga dapat dilihat di :https://p2ptmkeswa3517.blogspot.com/2019/09/pelatihan-pos-pembinaan-terpadu.html