Pertemuan Tehnis Programer PTM Puskesmas

Pelaksanaan program Penyakit Tidak Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang belum optimal, sampai bulan September 2018 pencapaian program di Standar Pelayanan Minimal (SPM) masih jauh dari target, hal ini ditengara idisebabkan karena laporan via Portal Web PTM Kemenkes RI adalah sebagian dari sambutan pembukaan oleh Wahyu Sri Harini, dr. Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang. Selanjutnya perlu dilakukan pertemuan tehnis guna membahas dan mengupas sistem pelaporan melalui portal Web PTM Kemenkes, inilah tujuan diselenggarakannya kegiatan pertemuan tehnis programer PTM Puskesmas se Jombang, lanjutnya.

Pertemuan Tehnis Programer  PTM Puskesmas dilaksanakan di Ruang Pertemuan Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang pada Senin (29/10) dihadiri oleh 34 programer PTM Puskesmas terselenggara dengan dana DPA Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang tahun 2018.

Pada kesempatan ini hadir ibu Nina Widyasari, SKM dari Seksi P2PTM Keswa Napza Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur selaku narasumber pertemuan. Pada pertemuan ini selain menggunakan curah pendapat juga menggunakan metode praktek langsung menggunakan Portal Web PTM Kemenkes dengan mengisikan data hasil kegiatan yang telah dilaksanakan Puskesmas. (ej 20181005)

Selengkapnya dapat dilihat juga di https://p2ptmkeswa3517.blogspot.com/2018/11/pertemuan-tehnis-programer-ptm-puskesmas.html