Tatalaksana Kegawatdaruratan Gigi dan Mulut 2019

Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang dalam melaksanakan semua kegiatan didasarkan perencanaan strategis yang tersusun dalam dokumen Rencana Strategis, yang semuanya bermuara ke visi Bupati dan Wakil Bupati Jombang “Bersama Mewujudkan Jombang Yang Berkarakter dan Berdaya Saing ”Indikator Kinerja Utama adalah ukuran keberhasilan Organisasi Pemerintah Daerah dalam mencapai tujuan dan merupakan iktisar hasil berbagai Program dan Kegiatan sebagai penjabaran dari tugas dan fungsi organisasi, sedangkan Indikator Kinerja Utama Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang tahun 2019-2023 adalah Meningkatnya Keluarga Sehat yang mana akan dibagi habis dalam bentuk Program dan Kegiatan di semualini, jajaran, unit pelaksana yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang kata Subandriyah, drg, MKP Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang pada Pembukaan Pertemuan Sosialisasi Juknis Gilut bagi Institusi. Indikator Kinerja Utama (IKU) dijabarkan dalam bentuk Indikator Kinerja Individu (IKI) yang kemudian di”jlentreh”kan dalambentuk Rencana Aksi, lanjutnya.

Selanjutnya diampaikan pula bahwa Puskesmas sebagai ujung tombak pelaksana teknis program dan kegiatan harus memahami hal ini, sehinggga semua paham bahwa kegiatan pelayanan adalah menyeluruh sebagai satu kesatuan dan tidak berdiri sendiri-sendiri. Hasil kegiatan pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut yang teman-teman lakukan adalah bagian dari rangkaian kegiatan-kegiatan dalam mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) Dinas Kesehatan yang merupakan tanggungjawab Kepala Dinas Kesehatan, jadi kegiatan pelayanan harus dilaporkan secara periodik, teratur dan terukur.

Pertemuan Sosialisasi Juknis Gilut bagi Institusi yang dilaksanakan Kamis (28/03) di Ruang Suro Hadiningrat 2 Pemerintah Kabupaten Jombang dihadiri oleh 60 orang yang terdiri dari programmer Kesehatan Gigi dan Mulut Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Jombang. Kegiatan yang masuk dalam anggaran DPA APBD DInas Kesehatan Kabupaten Jombang tahun 2019  ini menghadirkan narasumber drg. Adeline J Tambayong, SpKG yang berasal dari Rumah Sakit Umum Daerah Jombang.

Pada kesempatan ini narasumber mengangkat tema “Tatalaksana Kegawatdaruratan Gigi dan Mulut” yang merupakan review dan update tatalaksana penanganan gawatdarurat gigi dan mulut. (ej 20190304)

Dapat dilihat juga ; https://p2ptmkeswa3517.blogspot.com/2019/03/tatalaksana-kegawatdaruratan-gigi-dan.html