KEGIATAN DETEKSI DINI KANKER LEHER RAHIM DAN KANKER PAYUDARA

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun 2022 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang melaksanakan kegiatan Tes IVA dan SADANIS untuk seluruh anggota Dharma Wanita (DWP) dan Aparat Sipil Negeri wanita di Kantor Kemenag Kabupaten Jombang. Dilaksanakan selama 2 hari Rabu tanggal 10 dan Kamis tanggal 11 Agustus 2022 bertempat di Kantor Kemenag Kabupaten Jombang.

Ny Nona Ciptaningsih Taufik ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang mengajak semua anggota Dharwa Wanita dan ASN Wanita memanfaatkan momen ini. Tujuan dari kegiatan kali ini untuk mendeteksi dini Kanker leher Rahim dan kanker payudara. Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan kegiatan sosialisasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim dan Kanker Payudara Senin (01/08) beberapa waktu yang lalu.

Rabu (10/08) dilaksanakan oleh Puskesmas Pulolor, Puskesmas Jelakombo dan Puskesmas Tambakrejo. Sebanyak 56 sasaran dilakukan pemeriksaan IVA dan Sadanis. Kamis (11/08) dilaksanakan oleh Puskesmas Cukir, Puskesmas Tembelang dan Puskesmas Jabon sebanyak 47 sasaran dilakukan pemeriksaan IVA dan Sadanis. Ej (20220806)