Alur Pengurusan Perizinan Tenaga Kesehatan Non Dokter Secara Online

                                 ALUR PENGURUSAN PERIZINAN TENAGA KESEHATAN NON DOKTER SECARA ONLINE

  1. Sebelum melakukan pendaftaran melalui online, dipastikan pemohon mempunyai EMAIL dan NIK KTP.
  2. Silahkan masuk ke laman website : dpmp-ptsp.jombangkab.go.id atau download di playstore : SiRinduNona (Sistem Perizinan Terpadu Non Berusaha).
  3. Setelah masuk Web : DPM-PTSP (url: http://dpm-ptsp.jombangkab.go.id) atau akses laman https://perizinan.jombangkab.go.id, cari menu PELAYANAN ONLINE lalu pilih Perizinan Online Non Berusaha.
  4. Pilih menu DAFTAR untuk melakukan registrasi/pendaftaran, setelah melakukan registrasi pemohon/pendaftar akan mendapatkan password untuk login ke system aplikasi perizinan online non berusaha.
  5. Selanjutnya pemohon/pendaftar melakukan aktivasi akun user, pada laman yang diberikan ke email pemohon (email register pemohon), jika tidak ada pada kotak masuk/inbok di email cari di menu SPAM.
  6. Setelah aktivasi akun user berhasil, pemohon dapat melakukan login ke system aplikasi perizinan non berusaha dengan
  7. Username : nama email (Contoh: [email protected])
  8. Password : password saat diisikan pada saat registrasi
  9. Capcha : diisi sesuai tulisan diatas
  10. Setelah masuk login, pemohon/user dapat memilih izin apa yang dikehendaki dan menginput data yang ada dikolom-kolom tersebut.
  11. Data dan informasi yang dimasukkan dalam pengajuan permohonan (diaplikasi) harus benar dan sesuai dengan kenyataan (Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen).
  12. Khusus untuk pemohon yang KTP nya luar wilayah Kabupaten Jombang, harus melampirkan Surat keterangan memiliki atau tidak memiliki SIP/SIK dari Instansi yang berwenang sesuai alamat KTP pemohon.
  13. Pantau progress permohonan izin yang dimasukkan melalui aplikasi (menu proses pengajuan izin).
  14. Cetak tanda pengambilan berkas dari aplikasi (menu daftar izin).
  15. Untuk pengambilan SIP/SIK di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu   Satu Pintu Kabupaten Jombang dengan membawa Tanda pengambilan berkas  dan Dokumen asli permohonan SIP/SIK.