Monitoring dan Evaluasi Program GILUT Tahun 2023

Kegiatan di program gigi dan mulut memang unik, karena selain masuk di Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) juga masuk di Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) walaupun tidak masuk Standar Pelayanan Minimal (SPM) tetapi penilai kinerja nya dapat diukur memakai alat ukur Penilaian Kinerja Puskesmas (PKP) demikian yang disampaikan HAryo Purwono, ST Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang saat membuka kegiatan pertemuan Kamis (18/08).

Pertemuan monitoring dan evaluasi program gilut ini dilaksanakan di Gedung PKK Kabupaten Jombang jalan Aloon-aloon dihadiri oleh 34 pengelola program gigi dan mulut Puskesmas se Kabupaten Jombang. Pertemuan menggunakan Anggaran DPA APBD DInas Kesehatan Kab Jombang ini bertujuan mensinkronisasikan kegiatan Pelayanan Gigi dan Mulut di Masyarakat dalam rangka mempersiapkan akreditasi Puskesmas yang akan datang. Bagaiman perencanaan, pelaksanaan, monitoring, evaluasi, perlukah inovasi program gigi dan mulut di Puskesmas.

Hadir sebagai narasumber drg. Agus Salim Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, selain memaparkan materi juga memakai metode diskusi.

Klil: https://p2ptmkeswa3517.blogspot.com/2022/08/monitoring-dan-evaluasi-program-gilut.html