Pelatihan Kader Kesehatan Jiwa Gelombang 2 tahun 2021

Jombangkab-Dinkes, Senin (18/10) di Ruang Suroadiningrat I Pemerintah Kabupaten Jombang diselenggarakan Kegiatan pelatihan kader Kesehatan Jiwa gelombang 2 tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari  dari tanggal 18/10 sampai dengan 19/10 menggunakan biaya dari DPA APBD Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang Tahun 2021. Kegiatan Pelatihan ini diikuti oleh 34 kader kesehatan jiwa yang berasal dari 17 Puskesmas se Kabupaten Jombang masing-masing diwakili 2 orang.

Tujuan kegiatan ini untuk memantapkan keberadaan Kader Posyandu Jiwa (KKJ) dalam membantu Tenaga Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan Jiwa di Posyandu Jiwa melalui peningkatan pengetahuan dan ketrampilan kader Kesehatan Jiwa, sambutan Haryo Purwono, ST Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang saat membuka Pelatihan Kader Kesehatan Jiwa Gelombang 2 ini. Selanjutnya bahwa pengetahuan dan ketrampilan kader Kesehatan Jiwa dalam melakukan deteksi dini gangguan kesehatan jiwa di masyarakat dibutuhkan agar ODGJ dapat memperoleh layanan kesehatan jiwa sesuai standar pelayanan minimal, pelatihan kader Kesehatan Jiwa gelombang I sudah dilaksanakan di pertengahan bulan Juni 2021 ini.

Pelatihan ini menggunakan modul yang modul pembelajaran dari Tim Teknis IPKJI (Ikatan Perawat Kesehatan Jiwa Indonesia) Propinsi Jawa Timur yang sekaligus menjadi narasumber dan naralatih pelatihan ini. EJ (20211004) Link: https://p2ptmkeswa3517.blogspot.com/2021/10/pelatihan-kader-kesehatan-jiwa.html