Pelatihan Kader Kesehatan Jiwa Gelombang I tahun 2021

Jombangkab.go.id-Dinkes, Pelatihan Kader Kesehatan Jiwa di Ruang Suroadiningrat 2 Lingkup Pemkab Jombang yang dilakukan Senin-Selasa (28/06-29/06) selain bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kader kesehatan jiwa, juga bertujuan untuk memantapkan keberadaan Kader Posyandu Jiwa (KKJ) dalam membantu Tenaga Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan Jiwa di Posyandu Jiwa.
Kegiatan pelatihan kader ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari menggunakan biaya dari DPA APBD Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang Tahun 2021. Kegiatan Pelatihan ini diikuti oleh 30 kader kesehatan jiwa yang berasal dari 15 Puskesmas di Kabupaten Jombang masing-masing diwakili 2 orang.
Wahyu Sri Harini, dokter Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang pada saat pembukaan acara mengatakan bahwa di masa Endemik Covid-19 yang pada semester ke 1 tahun 2021 mengalami pelonjakan kasus, pelaksanaan protokol kesehatan lebih ditingkatkan lagi. Pelatihan Kader Kesehatan Jiwa tahun 2021 akan dilakukan dalam 2 gelombang dalam rangka menyikapi peningkatan jumlah kasus Covid-19 dan menjaga pelaksanaan Protokol Kesehatan.
Sementara kegiatan di Posyandu Kesehatan Jiwa dengan protokol kesehatan di beberapa tempat di Jombang bisa dijadikan pedoman dalam rangka melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Jiwa di Posyandu Kesehatan Jiwa untuk tempat lain untuk saat ini.
Pelatihan ini menggunakan modul yang modul pembelajaran dari Tim Teknis IPKJI (Ikatan Perawat Kesehatan Jiwa Indonesia) Propinsi Jawa Timur yang sekaligus menjadi narasumber dan naralatih pembinaan ini. EJ (20210603)
Klik:  https://p2ptmkeswa3517.blogspot.com/2021/07/pelatihan-kader-kesehatan-jiwa.html