Pelatihan TAK (Terapi Aktifitas Kelompok) Tahun 2021

Bertempat di Ruang Suroadiningrat I Pemerintah Kabupaten Jombang, Selasa (02/11) dilaksanakan pembukaan Pelatihan Terapi Aktifitas Kelompok (TAK) Tahun 2021, pada kesempatan ini Haryo Purwono, ST Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten mengatakan bahwa tujuan pelatihan ini adalah meningkatkan komitmen pengelola program kesehatan jiwa Puskesmas serta peningkatan kapasitas dan kemampuan pengelola program untuk melaksanakan perawatan jiwa berbasis masyarakat melalui terapi aktifitas kelompok.

Pelatihan dilakukan selama 4 hari dari tanggal 2 s.d 5 November 2021 menggunakan DPA APBD Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang tahun 2021. Pelatihan dihadiri oleh 34 Pengelola Program Kesehatan Jiwa Puskesmas se Kabupaten Jombang.

Narasumber pelatihan dari Ikatan Perawata Kesehatan Jiwa Indonesia (IPKJI) Provinsi Jawa TImur, dengan menggunakan metode ceramah dan tanya jawab, bermain peran dan metode lainnya. Modul pelatihan yang digunakan menggunakan modul pelatihan IPKJI Provinsi Jawa Timur. (ej20211101).

Klik: https://p2ptmkeswa3517.blogspot.com/2021/11/pelatihan-tak-terapi-aktifitas-kelompok.html