Pelatihan Terapi Aktifitas Kelompok Sesi I Tahun 2020

Jombangkab-Dinkes, Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Jombang yang salah satunya dengan meningkatkan ketrampilan dan kapasitas pengelola program kesehatan jiwa puskesmas se Kabupaten Jombang, maka Dinas Kesehatan menyelenggarakan Pelatihan Terapi Aktifitas Kelompok.
Pada acara pembukaan Pelatihan TAK Senin 19/10, Wahyu Sri Harini, dr. Kepala Bidang Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang memberikan aprisiasi bahwa di masa pandemi covid-19 pelayanan kesehatan jiwa melalui Posyandu Kesehatan Jiwa di beberapa Puskesmas telah berjalan dengan melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru. Pada kesemapatan ini disampaikan pula bahwa hasil PIS PK untuk gangguan kesehatan jiwa masih sangat rendah, masih membutuhkan verifikasi dan intervensi dari Puskesmas.
Pelatihan Terapi Aktifitas Kelompok ini diselenggarakan dengan menggunakan DPA APBD Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang 2020. Pelatihan ini dihadiri 34 programer Kesehatan Jiwa Puskesmas se Kabupaten Jombang dilaksanakan selama 4 hari mulai Senin (19/10) selesai Kamis (22/10). Tim Ikatan Perawat Kesehatan Jiwa Indonesia (IPKJI) Jawa Timur menjadi narasumber dari Pelatihan Terapi Aktifitas Kelompok. (ej20201002)
Klik: http://p2ptmkeswa3517.blogspot.com/2020/10/pelatihan-tak-terapi-aktifitas-kelompok.html