Pembinaan Kader Posbindu 2020

Jombangkab.go.id-Dinkes, Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Jombang, salah satunya dengan meningkatkan ketrampilan dan dukungan dari kader Posbindu melalui Kegiatan Pembinaan Kader Posbindu. Di saat pandemi covid-19, pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan yang berbasis Usaha Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) nyaris tidak dapat dilaksanakan. Dengan adanya pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru di masa endemis maka kegiatan Posbindu dapat dilaksanakan dengan melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat. Pembinaan Kader Posbindu ini bertujuan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Posbindu di masa Endemi covid-19 dengan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Pada kesempatan ini hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang Subandriyah, Dr.drg.MKP bersama Gatut Wijaya, SH.MHum, Sekretaris Dinas dan Wahyu Sri Harini, dr Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang.

Hadir 64 orang dari 34 Puskesmas se Kabupaten Jombang pada Kegiatan Pembinaan Kader Posbindu ini. Kegiatan ini dilaksanakan dengan DPA APBD Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang Tahun 2020. Bambang Purwanto, SKM, M.Kes Kepala Seksi P2PTM & Keswa Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur hadir sebagai narasumber bersama Nunuk Dwi Aspuji Pengelola Program PTM BLUD Puskesmas Pulorejo Kab Jombang. (ej 20201003)

Dapat dilihat di: https://p2ptmkeswa3517.blogspot.com/2020/10/pembinaan-kader-posbindu-2020.html