Workshop Gangguan Ginjal Kronik

Jombangkab-Dinkes; Kamis (18/11) bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang Mundjidah Wahab, Bupati Jombang membuka Workshop Gangguan Ginjal Kronik. Dalam sambutan pembukaan disampaikan bahwa Jombang telah masuk dalam PPKM level 1 yang diumumkan pada tanggal 12 November 2021 tepat pada Hari Kesehatan Nasional yang ke-57, tetapi jangan kendor tetap terapkan protokol kesehatan, karena pandemic ini belum berakhir.

Purwanto, drs, M.KP Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jombang melaporkan bahwa workshop kesehatan ini dihadiri oleh tokoh-tokoh yang ada di organisasi wanita se Kabupaten Jombang,  seperti Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita, Persit, Bhayangkari, Muslimat NU, Fatayat NU dan Aisyah Muhammadiyah. Selanjutnya disampaikan pula bahwa penyakit tekanan darah tinggi, diabetes dan asam urat yang tidak terkontrol dapat menjadi komplikasi dan menjadi penyebab gagal ginjal.

Kegiatan ini menggunakan anggaran DPA APBD Tahun 2021 Dinas Kesehatan dan mendapat dukungan dari Panitia Hari Kesehatan Nasional Kabupaten Jombang dikarenakan kegiatan dijadikan rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 di Kabupaten Jombang.

Hadir sebagai narasumber dr. Agatha Maharani, Sp.PD dan Evi Cahyaningtyas DH, S.Gz.RD dari RSUD Kabupaten Jombang. Ej (20211101)

Link: https://p2ptmkeswa3517.blogspot.com/2021/11/workshop-gangguan-ginjal-kronik.html